Provinsi Kepulauan Riau Siap Menjadi Tuan Rumah Dalam Event Komodo Multilateral Naval Exercise 2014

Image

 

Gubernur Kepulauan Riau Drs . H Muhammad Sani mendukung sepenuhnya dan menyambut baik rencana Komodo Multilateral Naval Exercise  ( Komodo Multilateral Latma ) 2014 yang diselenggarakan di Kepulauan Riau, April. Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan dengan Gubernur Sani, Kepala Angkatan Laut Dr Marsetio di Denma Mabesal Auditorium, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa ( 21/05/2013 ) .

Selain kepala Gubernur dan staf AL , juga dihadiri oleh Asops TNI Kepala Angkatan Laut Laksamana Madya, Didier Herdiawan , Guspurlabar Commander Col ( P ) Dr A. Octavian , yang memberikan paparan tentang Komodo Multilateral Exercise. Sementara tampak hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kepri Robert Iwan Loriaux, Kepala Dinas Komunikasi dan Bupati Anambas T Mukhtaruddin Muramis .

Latma Multilateral Komodo 2014 akan dibuka secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Batam. Latihan ini akan diikuti oleh 18 negara. Selain negara-negara Asean , juga akan diikuti Amerika Serikat, Rusia , Jepang , China , dan Korea Selatan .

Sebanyak 4.338 personel angkatan laut dari 18 negara yang mengikuti praktik umum ini. Mereka melakukan latihan selama empat hari di Kepulauan Riau . Selain Batam , latihan daerah juga mengangkat Natuna dan Anambas .

Pada kesempatan itu, Gubernur Sani juga menyarankan agar peserta juga melakukan latihan dengan pelayanan sosial , pelayanan kesehatan dan sentuhan langsung lainnya bagi masyarakat. Gubernur juga mengusulkan agar para peserta juga melakukan wisata budaya ke Kepulauan Riau . Hal ini karena jumlah atraksi budaya di Kepulauan Riau , termasuk jalur pelatihan di Batam , Natuna dan Anambas . ( Humas )

 

Taken from Riau Island Province’s Portal and http://komodoexercise.com/category/news/#

Translator by Windiyana Sari