Teddy Sutadi Kardin: Pisau Buatannya Dipakai Pasukan Khusus Indonesia & AS

Indonesia Proud

Lebih dari 10 tahun Teddy Sutadi Kardin bergelut dengan tajamnya pisau. T. Kardin Knives tak hanya menjadi incaran kolektor pisau dalam negeri, pisau buatan Teddy juga disukai oleh kolektor pisau di luar negeri. Bahkan prajurit militer Amerika Serikat dan Yordania juga menggunakan pisau prouduksinya yang sudah berstandar AS.

Bahan baku untuk pembuatan pisau yang digunakan saat ini adalah O1, D2, 440C, ATS-34 standar AISI (American Iron and Steel Institute) serta baja Damascus yang sudah dikenal luas oleh pencinta pisau.

Teddy Kardin pendiri perusahaan dengan nama T. Kardin Pisau Indonesia merupakan seorang Sarjana Teknik Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB). Pendidikan Sekolah Dasar sampai dengan Sarjana dilalui di kota Bandung yang juga merupakan kota kelahirannya.

Bagi seseorang yang menekuni bidang eksplorasi, pisau menjadi kebutuhan penting untuk penjelajahan alam. Ditambah lagi dengan aktivitasnya sebagai seorang pencinta alam Wanadri, yaitu Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung yang sangat terkenal di Indonesia bahkan ke mancanegara.

View original post 644 more words