‘Kiamat’ 21 Desember, Sejumlah Sekolah di Amerika Diliburkan

Michigan, – Rumor kiamat 12 Desember 2012 telah menyebar begitu luas ke berbagai penjuru dunia. Ada yang percaya, ada yang tidak.

Namun sejumlah sekolah di Michigan, Amerika Serikat ditutup alias diliburkan pada Kamis, 20 Desember dan Jumat, 21 Desember waktu setempat. Langkah ini diambil terkait rumor bahwa aksi kekerasan bakal terjadi saat kiamat suku Maya tersebut.

“Kami tak ingin mengambil risiko, dan kami tak ingin meremehkan keselamatan murid-murid, khususnya setelah peristiwa Connecticut. Ini keputusan yang simpel,” kata Matt Wandrie, pengawas Lapeer Community Schools, Michigan seperti dilansir RT.com, Jumat (21/12/2012).

Sejak pembantaian di Sekolah Dasar (SD) Sandy Hook di Newtown, Connecticut pada Jumat, 14 Desember lalu, telah beredar berbagai rumor mengenai kemungkinan terjadinya kekerasan senjata. Sebanyak 20 anak-anak dan 6 orang staf dan guru di SD Sandy Hook tewas ditembak secara brutal dalam kejadian tersebut.

Pelakunya, Adam Lanza kemudian bunuh diri dengan menembak dirinya usai melakukan pembantaian tersebut. Pemuda berumur 20 tahun itu juga membunuh ibu kandungnya dalam peristiwa tragis tersebut.

Seperti yang ramai diberitakan, tanggal 21 Desember 2012 diyakini sebagian pihak sebagai kiamat versi Suku Maya, karena suku kuno dari benua Amerika ini mengakhiri kalender mereka pada tanggal yang bertepatan dengan tanggal Masehi tersebut.

Berbagai rumor yang beredar adalah akan terjadi malapetaka, mulai gempa bumi, tsunami hingga hujan meteor. Sejumlah orang di negara-negara tertentu telah melakukan berbagai persiapan, seperti menyetok makanan dan minuman serta benda-benda lainnya.

(ita/nrl)

cr : detik.com